Tour Turki

082110449320 | Tour Dubai Desember 2017 | Umroh plus Dubai, Umroh Plus City Tour Dubai, Umrah Plus Turki, Umroh Plus City Tour Turki, Umroh Plus Turki, Umroh Plus Aqso, Umroh November, Umroh Desember, Umroh Akhir Tahun, Umroh Murah, Umroh Promo, Tour Dubai Akhir Tahun, Tour Dubai Desember, Tour Dubai Murah

tour turki

Klik here…Jadwal Berangkat & Harga Umroh lainnya…!!!

Sejak awal sejarah, Anatolia, dikenal sebagai salah satu tempat bermukim manusia yang paling awal, dan terus berkembang dengan perpindahan / migrasi berbagai suku, dan akumulasi warisan budaya melalui beberapa kerajaan dan peradaban. Kerajaan-kerajaan mulai dari kerajaan Sumeria ke kerajaan Hittites, kerajaan Lidia ke kerajaan Bizantium dan suku Seljuk sampai ke kerajaan Ottoman pernah eksis dan juga jatuh di Turki.

Sejak awal sejarah, Anatolia, dikenal sebagai salah satu tempat bermukim manusia yang paling awal, dan terus berkembang dengan perpindahan / migrasi berbagai suku, dan akumulasi warisan budaya melalui beberapa kerajaan dan peradaban. Kerajaan-kerajaan mulai dari kerajaan Sumeria ke kerajaan Hittites, kerajaan Lidia ke kerajaan Bizantium dan suku Seljuk sampai ke kerajaan Ottoman pernah eksis dan juga jatuh di Turki.

Ankara adalah ibu kota Turki, yang mendirikan rezim demokratis dengan dasar Republik di tahun 1923. Selat Bosporus dan Dardanelles, menghubungkan laut-laut di sekitar Turki seperti Laut Hitam, Mediterania, Aegea dan Marmara Selat-selat tersebut juga berfungsi sebagai jembatan yang menghubungkan daratan hampir seperti layaknya benang sutra.

Turki berbatasan dengan Yunani dan Bulgaria di sebelah barat, Georgia, Armenia dan Azerbaijan di sebelah timur dan Iran, Irak, dan Suriah ke selatan. Anggota dari berbagai organisasi internasional seperti PBB, European Union, Pakta Pertahanan Atlantik Utara, Forum Kerjasama Ekonomi Laut Hitam dan Organisasi Konferensi Islam negara Turki terus-menerus berkembang dan tumbuh dengan cepat.

Bangga memiliki banyak kekayaan di setiap sudut dan wilayah negara dari timur ke barat dan utara ke selatan, Turki diberkati juga dengan berbagai keragaman iklim. Turki layak dikatakan seperti sebuah museum di udara terbuka berkat warisan megah terdiri dari monumen sejarah dan budaya dan situs dibangun di mana-mana di Anatolia sejak zaman kuno.

Terletak di titik tengah dari benua Eropa, Asia dan Afrika, Turki memiliki geografi yang bervariasi kaya pegunungan, dataran, gua, laut dan banyak formasi alam lainnya yang sangat indah. Hub semua agama yang telah hilang dalam waktu atau masih ada, Anatolia sangat kaya monumen dan warisan bantalan jejak budaya agama yang beragam.

HARI-1

JAKARTA-DUBAI-ISTANBUL

EK369 CGKDXB 0725-1230 lanjut EK119 DXBSAW 1655-2030. Seluruh peserta berkumpul di Bandara Sukarno-Hatta jam 0430. Dinner & Hotel Check-In di Istanbul. (Dinner)

HARI-2

ISTANBUL – CANAKKALE

Setelah breakfast dilanjutkan dengan visit ke Hippodrome (1)Blue Mosque (2)Hagia Sofia (3), dan Topkapi Palace (4), kemudian Bosphorus Cruise (5) setelah lunch. Sore hari menuju Canakkale. (Breakfast/Lunch/Dinner)

(1) Hippodrome, tempat diselenggarakan pertandingan Chariot Race di jaman Bizantium di masa kekaisaran Constantinople dan tempat yang terkenal dengan tiga monumen: the Obelisk of Theodosius, the bronze of Serpentine Column, dan the Column of Constantine. Daerah tempat Hippodrome ini juga dikenal dengan nama area Sultanahmet square.

(2) Masjid Sultanahment atau Blue Mosque, dibangun dari tahun 1609 sampai 1616 dijaman Sultan Ahmet 1 yang tujuannya adalah menegaskan kembali kekuatan kerajaan Ottoman setelah kalah berperang dengan Persia. Masjid Sultan Ahmet ini dibangun berdekatan dengan Topkapi Palace dan tepat di depan Masjid Hagia Sophia. Selain Masjid, di kompleks Masjid ini juga terdapat sekolah (madrasah), makam, dan rumah sakit. Masjid ini masih digunakan secara aktif hingga sekarang.

(3) Hagia Sophia Museum, sebelumnya adalah gereja terbesar dari abad ke 6M sampai abad ke 16M. Dibangun di tahun 537M, berfungsi sebagai gereja Katederal Orthodox Yunani dan sebagai tempat kediaman Pastur Constantinople sebelum di konversi menjadi gereja Katolik Roman di tahun 1204-1261. Setelah Constantinople ditaklukan oleh kerajaan Ottoman pada tanggal 29-Mei-1453, gereja ini dikonversi menjadi Masjid oleh Sultan Mehmet 2 tanpa merusak keindahan asli dari bangunan gereja, hanya ditambahkan beberapa hiasan yang lebih cocok untuk Masjid dan ditambahkan minaret. Yang mengagumkan dari Hagia Sophia ini adalah kubah raksasa yang indah yang saat dibangun adalah kubah terbesar di dunia.

(4) Bosphorus Cruise, perjalanan dengan kapal melintas selat Bosphorus sambil melihat bukti-bukti peninggalan sejarah di sepanjang selat Bosphorus, seperti Dolmabache Palace, Belylerbeyi Palace, Bosphorus Bridge yang menghubungkan benua Eropa dan Asia, dan beberapa bangunan bersejarah yang lain, termasuk melihat perbedaan arsitektur Eropa dan Asia, menjadikan kenangan tersendiri yang tidak bisa dilupakan.

(5) Topkapi Palace, adalah istana besar yang dibangun setelah penaklukan Constantinople oleh Sultan Mehmet 2 dan dijadikan sebagai pusat kerajaan Ottoman selama 400 tahun (1465-1856). Selain sebagai rumah raja, istana ini juga digunakan sebagai tempat fungsi-fungsi kerajaan dan hiburan kerajaan. Istana ini juga menyimpan banyak bukti-bukti sejarah dunia muslim termasuk sandal dan pedang Nabi Muhammad SAw. Kompleks Topkapi Palace mempunyai 4 taman utama dan bangunan-bangunan kecil didalamnya. Pada masa kejayaannya, istana ini menampung sampai 4000 orang, dimana beberapa Masjid, rumah sakit, dan pabrik roti ada dialam komplek istana. Di abad ke 17, Topkapi Palace mulai turun pamornya dan pada akhirnya di akhir abad ke 19, dibangun istana baru yang bernama Dolmabache palace, yang arsitekturnya lebih bergaya Eropa di tepi selat Bosphorus yang akhirnya menggantikan Topkapi Palace.

HARI-3

CANAKKALE – PERGAMON – KUSADASI

Setelah breakfast visit ke Trojan Horse of Troy (6), lalu menuju Pergamon Acropolis (7), dan dilanjutkan dengan menuju Kusadasi. (Breakfast/Lunch/Dinner)

(6) Trojan Horse of Troy, sebuah kota legendaris dan pusat dari Perang Troya seperti yang diceritakan di dalam Kumpulan Cerita-cerita Kepahlawanan Yunani terutama di dalam Iliad, salah satu dari dua puisi kepahlawanan Homer, seorang seniman Yunani Kuno. Saat ini nama tersebut adalah sebuah situs arkeologi, lokasi tradisional kota Troya menurut Homer, disebut juga Turkish Truva, di Hisarl?k di daerah Turki sisi Asia, dekat dengan pantai provinsi Çanakkale di sebelah barat laut Turki, barat daya Dardanelles di kaki Gunung Ida.

 

(7) Pergamon Acropolis, sebuah kota Yunani Kuno, 16 mil dari Laut Aegea, terletak di ujung sisi utara sungai Caicus. Pergamum memiliki perpustakaan terbaik pada saat peradaban Yunani kuno setelah perpustakaan di Alexandria, Mesir. Di dekat kota terdapat tempat pemujaan Asclepius, dewa penyembuhan. Di sini, orang dengan masalah kesehatan dapat berendam di mata air suci, dan kelak di mimpi pasien, Asclepius akan datang dan memberi tahu bagaimana cara penyembuhannya.

HARI-4

KUSADASI – PAMUKKALE

Setelah breakfast visit Ephesus (8) termasuk Celcus Library, dilanjutkan ke House of Virgin Mary (9) dan setelah lunch dilanjutkan menuju Pamukkale untuk melihat Cotton Castle di Hierapolis (10). (Breakfast/Lunch/Dinner)

(8) Ephesus, kota Yunani kuno, dan di kemudian hari menjadi kota Romawi, di pesisir barat Asia Kecil, dekat kota modern Selçuk saat ini, di Provinsi Izmir. Kota ini adalah salah satu dari dua belas kota anggota Liga Ionia pada masa Yunani Klasik. Pada masa Romawi, selama bertahun-tahun kota ini menjadi kota kedua terbesar di Romawi setelah kota Roma. Ephesus memiliki populasi sejumlah lebih dari 250.000 orang pada abad ke-1 SM, yang ketika itu menjadikannya sebagai kota terbesar kedua di dunia.

(9) House of Virgin Mary, tempat suci pemeluk agama Katolik dan Muslim yang terletak di Gunung Koressos di sekitar Ephesus, 7 kilometer dari Selçuk yang merupakan tempat tinggal Bunda Maria sampai menghembuskan nafasnya yang terakhir.

(10) Hierapolis & Travertines, sebuah kota kuno Romawi yang reruntuhannya berdekatan dengan kota Pamukkale modern dan saat ini terdiri dari sebuah museum arkeologi yang ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Air panas telah digunakan untuk SPA sejak abad ke-2 SM, dengan banyak pengunjung berobat atau meninggal di sana. Pekuburan besar diisi dengan sarkofagus, yang paling terkenal adalah sarkofagus Marcus Aurelius Ammianos, yang dikenal dengan aplikasi  engkol dan batang. Bagian dari situs arkeologi dari Hierapolis, kompleks pemandian yang besar dibangun dengan blok batu besar tanpa menggunakan semen dan terdiri dari berbagai bagian tertutup atau terbuka terkait bersama-sama. Konon Cleopatra secara rutin datang ke Hierapolis untuk mandi dengan air panas Hierapolis sebagai resep awet mudanya.

HARI-5

PAMUKKALE – KONYA – CAPPDOCIA

Setelah breakfast langsung menuju Cappadocia via Konya untuk visit Mevlana Museum (11) dan Sultanhani Caravanseray (12). (Breakfast/Lunch/Dinner)

(12) Caravan Saray, penginapan pinggir jalan di mana wisatawan bisa beristirahat dan memulihkan tenaga dari perjalanan yang jauh. Caravanserais pada jaman dahulu adalah jalur ramai ditengah-tengah aliran perdagangan, informasi, dan orang-orang yang meliputi Asia, Afrika Utara, dan Eropa tenggara, terutama di sepanjang Jalan Sutra.

(13) Mevlana Museum, makam Jalal ad-Din Muhammad Rumi, seorang sufi Persia yang juga dikenal sebagai Mawlana atau Rumi. Mevlana Museum banyak bercerita tentang sejarah Sufi. Tempat ini pun termasuk salah satu tujuan pilgrimate bagi pemeluknya.

HARI-6

CAPPADOCIA

Acara dimulai dengan visit ke Pasabag dan Pigeon Valley (14), dilanjutkan dengan ke Goreme Open Air Museum (15), dan setelah lunch visit ke Kaymakli Underground City (16)Uchisar / Ahisar Castle (17). (Breakfast/Lunch/Dinner)

(14) Goreme Open Air Museum, menyerupai sebuah kompleks biara besar terdiri dari sejumlah biara ruang makan ditempatkan samping menyamping, masing-masing dengan gereja-gereja yang fantastis. Gereja-gereja yang dibuat dengan cara mentatah batu gunung membuat wisatawan berdecak kagum, apalagi ditambah dengan lukisan dinding yang indah (lukisan dinding) dengan warna masih mempertahankan semua kesegaran aslinya. Goreme Open Air Museum telah menjadi anggota dari Daftar Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1984, dan merupakan salah satu dari dua yang pertama di Turki.

(15) Dervant Valley, yang juga dikenal sebagai Imaginary Valley dan juga sebagai Lembah berwarna pink tidak memiliki gereja gua seperti lembah lain dari Cappadocia. Tidak ada istana Romawi atau makam Romawi di Devrent Valley. Bahkan sebenarnya lembah ini tidak pernah dihuni. Dervent Valley mengungkapkan banyak formasi batuan yang berbeda dan hanya 10 menit berkendara dari Goreme. Lembah ini seperti kebun binatang patung yang dibuat oleh alam. Beberapa yang paling penting, atau yang paling mudah dilihat adalah bentuk hewan unta, ular, anjing laut, dan lumba-lumba. Jika Anda membiarkan imajinasi Anda berjalan bebas Anda akan menemukan banyak patung-patung alami lain seperti seekor naga, bahkan Bunda Maria yang memegang Yesus Kristus.

(16) Pasabag Valley,  mempunyai beberapa “batu cerobong asap” (fairy chimney) dengan tutup atas (dari batu) double atau bahkan triple. Ini sangat unik di Cappadocia, bahkan Anda bisa melihat beberapa batu yang tertumpuk sedemikian rupa seperti jamur.

(17) Kaymakli Underground City, adalah gua-gua bawah tanah yang digali sejak jaman kota yang digali sejak jaman Hititties, dan diperluas selama berabad-abad untuk digunakan sebagai tempat berlindung dari tentara perampok yang melewati bagian tengah Turki untuk mencari tawanan dan menjarah. Ada 36 kota bawah tanah di Cappadocia dan yang terluas adalah kota bawah tanah Kaymakli, sedangkan terdalam adalah Derinkuyu Underground City. Kota bawah tanah Kaymakli dibangun di bawah bukit yang dikenal sebagai Benteng Kaymakli dan dibuka untuk pengunjung pada tahun 1964. Orang-orang dari desa Kaymakli (Enegup dalam bahasa Yunani) telah membangun rumah mereka disekitar seratus terowongan kota bawah tanah. Penduduk wilayah ini masih menggunakan tempat paling nyaman di terowongan sebagai gudang, tempat penyimpanan dan kandang, yang mereka akses melalui halaman mereka. Kaymakli Underground City memiliki bagian yang rendah, sempit dan miring. Sementara kota bawah tanah terdiri dari 8 lantai di bawah tanah, hanya 4 lantai yang terbuka untuk umum, di mana ruang diorganisir di sekitar lubang ventilasi.

(18) Otahisar Castle, berarti “benteng tengah,” dan seperti namanya, itu adalah pusat antara kota-kota Kapadokia dari Goreme, Urgup, Uchisar dan Nevsehir, dan hanya beberapa kilometer dari Goreme Open Air Museum. Ketika memasuki kota, Anda akan melihat pintu di permukaan batu di kedua sisi. Pintu-pintu ini adalah contoh terbaik dari “kulkas” alamai di Cappadocia. Dalam alam udara kamar, lemon dan jeruk dari wilayah Mediterania, apel dari Nigde, kentang lokal, quince dan bawang disimpan. Hijau lemon perlahan berubah menjadi kuning di suhu-kamar tersebut. Uchisar Castle, berarti “benteng Uchisar,” terletak di titik tertinggi di Cappadocia, di jalan Nevsehir-Goreme, hanya 5 km dari Goreme. Bagian atas Castle Uchisar, menyediakan panorama megah dari daerah sekitarnya dengan Gunung Erciyes di kejauhan.

HARI-7

CAPPADOCIA – ANKARA

Pagi hari sebelum Anda bisa menikmati  Opsi Tambahan) Hot Air Ballon (19). Setelah breakfast menuju Salt Lake (20), dan Ankara untuk visit Ataturk Mausoleum (21). (Breakfast/Lunch/Dinner)

(19) Hot Air Ballon, terbang dengan balon udara selama 1 jam menjadikan pengalaman seumur hidup yang tidak bisa dilupakan. Cappadocia adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk menikmati pemandangan dari ballon, mengambang melewati gua-gua batu yang ditatah dan batu-batu cerobong asap yang spektakular.

(20) Salt Lake, atau Danau Garam, menempati depresi tektonik di dataran tinggi tengah Turki, dialiri oleh dua sungai besar, air tanah, dan air permukaan, tetapi tidak memiliki outlet. Untuk sebagian besar musim dalam setahun, danau ini sangat dangkal (kedalaman 40cm). Selama musim dingin bagian dari garam dilarutkan dalam air tawar yang terlarut bersama air danau oleh curah hujan dan limpasan permukaan. Selama musim panas danau mengering mengekspos rata-rata 30 cm lapisan garam tebal pada bulan Agustus. Mekanisme ini digunakan sebagai dasar untuk proses tambang garam di danau. Tiga tambang yang beroperasi di danau menghasilkan 63% dari garam yang dikonsumsi di Turki. Pertambangan garam menghasilkan kegiatan industri di wilayah tersebut, terutama terkait dengan pengolahan dan pemurnian garam.

(21) Ataturk Mousoleum, makam Mustafa Kemal Atatürk, pemimpin Perang Kemerdekaan Turki, pendiri, dan Presiden pertama Republik Turki, terletak di Ankara dan dirancang oleh arsitek Profesor Emin Onat dan Asisten Profesor Ahmet Orhan Arda, yang usulannya mengalahkan 48 entri lain dari beberapa negara dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Turki pada tahun 1941 untuk “makam monumental” untuk Atatürk. Situs ini juga merupakan tempat peristirahatan terakhir Ismet ?nönü, Presiden kedua Turki, yang dikebumikan di sana setelah ia meninggal pada tahun 1973.

HARI-8

ANKARA – ISTANBUL – DUBAI

Setelah breakfast menuju Istanbul untuk melihat festival Tulip di Emirgan Park (22) dan belanja oleh-oleh di Grand Bazaar (23) sebelum Airport Drop Off. (Breakfast/Lunch)

EK120 SAWDXB 2230-0405 lanjut EK358 DXBCGK 1055-2215.

(23) Grand Bazaar, adalah pasar tertutup yang tertua dan terbesar di Dunia. Dengan 61 jalan dan 4000 kios didatangi sekitar 250000 sampai 400000 pengunjung setiap harinya. Pembangunan Grand Bazaar dimulai 3 tahun setelah kerajaan Ottoman merebut Constantinopel. Saat pertama kali dibangun, Grand Bazaar ditujukan hanya sebagai pusat perdagangan textil, tapi seiring dengan perkembangan jaman, pasar ini akhirnya meluas bukan hanya menjual textil tapi berbagai macam barang seperti penjualan emas, karpet, kerajinan tangan Turki, piring keramik, kerajinan tembaga, perhiasan batu, kerajinan kulit, dan banyak lagi.

HARI-9

KEDATANGAN DI JAKARTA

Kedatangan dengan EK358 pukul 2215.